Hikmah Utang-Piutang (Kelompok A.7.X–9B)

tugas dan karya siswa tinta guruNama Kelompok A.7.X

1. Chuswatun Chasanah

2. Eva Noviana

3. Indah Pangastuti

4. Isneinia

5. Kintania Novita Sari

6. Salma Aminah

7. Samas Suraswanti

Kelas : 9B

Bab 1 Pendahuluan

Pernahkah kalian mengetahui tentang hikmah dari utang piutang? Dipembahasan ini kami akan menjelaskan tentang apa itu hikmah dari utang piutang, yang mungkin dapat bermanfaat bagi kita semua. Untuk lebih jelasnya, ikuti pembahasan materi berikut.
Bab 2 Isi

# Hikmah utang piutang

1 Bagi si pemberi

- Bagi orang yang mampu sebaiknya meminjamkan sebagian hartanya kepada orang yang kurang mampu,   

   yang mungkin lebih membutuhkan.

- Akan menumbuhkan rasa solidaritas.

-Mempererat tali persaudaraan.

-Menambah amal kebaikan. ( Dari pada menghambur2kan uang sebaiknya disisihkan sedikit untuk orang yang kurang mampu, atau lebih membutuhkan. karena selain dapat membantu orang yang kurang membutuhkan kita juga mendapatkan pahala, atau amal kebaikan.

2 Bagi si peminjam

- Dapat terpenuhi kebutuhan hidup. (dengan adanya utang piutang, dahulu orng yang tidak dapat mencukupi kebutuhan hidupnya menjadi terpenuhi kebutuhan hidupnya. contoh. Bu Imah yang dahulu tidak terpenuhi kebutuhan hidupnya, Atas bantuan Ibu Reni maka ibu Imah dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya.)

- Dapat terpenuhi hajad hidupnya.

- Dapat membuka lapangan usaha. ( Orang yang dahulu tidak mempunyai modal untuk membuka usaha. Dengan adanya utang piutang orang tersebut dapat membuka lapangan usaha  sendiri. contoh. Bu Marni yang dahulu tidak mempunyai modal untuk membuka usahanya, atas adanya utang piutang Bu Marni dapat membuka lapangan usahanya sendiri

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »