Mengenal Sosok Fotografer di MTs N Wonosobo

Bagi warga MTs Negeri Wonosobo tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Siapa? Mungkin ada yang belum tahu namanya, tapi begitu lihat wajahnya pastilah sudah paham itu siapa.


Yup, betul sekali, beliau adalah seorang guru sekaligus fotografer atau mungkin juga fotografer yang guru. Guru sudah menjadi profesinya sejak tahun 2009, dan fotografer sudah ia gandrungi sejak tahun 2007, meski baru ia tekuni dua tahun terakhir.

Kecintaannya pada dunia fotografi dimulai sejak ia bergabung dengan menjadi tim redaksi Tabloid Ekspresi. Namun, karena satu dan lain hal ia belum bisa menekuni dunia fotografi yang ia cintai. Barulah pada tahun 2012 ia memberanikan diri untuk membeli kamera DSLR dan begitulah, jadilah ia seorang fotografer. Apakah menjadi fotografer harus punya kamera canggih? Tentu saja tidak. Meski untuk hal-hal tertentu sebuah alat sangat berarti bagi suatu profesi. Apakah dengan punya kamera canggih terus otomatis menjadi fotografer? Ini juga tidak.

Ahmad Haridi tidak hanya tekun dan rajin mengadikan momen-momen penting yang berlangsung di MTs Negeri Wonosobo. Selain sering ikut dalam lomba-lomba fotografi tingkat nasional, ia juga tidak mau ketinggalan dengan ikut bergabung dalam HPPW, sebuah komunitas fotografi Wonosobo.

Untuk menjadi fotografer handal salah satu syaratnya adalah tahan kritik, dan itu dimiliki oleh guru Bahasa Indonesia MTs N Wonosobo kelahiran Sragen ini. Ketika ia share foto-fotonya di media sosial, tidak jarang ia mendapatkan kritik, tapi ia menerimanya. Dan kita lihat sekarang, hasil jepretannya menunjukkan peningkatan kualitas.

 Berikut hanya beberapa saja foto-foto bapak satu anak ini:






Hem, itu hanya beberapa saja lho. Hanya sedikit koleksi foto yang lokasinya di lingkungan MTs N Wonosobo. Teman-teman dapat melihat koleksi foto Ahmad Haridi di album Facebooknya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »