Yang Baru di Bulan Syawal


Syawal secara bahasa berarti peningkatan. Kita akan melihat, apakah puasa dan ritual ibadah lain selama Ramadhan dapat membuat kualitas hidup kita meningkat? Jangan-jangan bobot badan kita naik, sementara kualitas keimanan dan ketakwaan kita kembali terjun bebas. Aduh, jangan! Nau’udzubillahi min dzalik.

Lebaran 1435 H kebetulan cukup dekat dengan Tahun Ajaran Baru 2014/2015. Wah, wah, teman-teman baru masuk seminggu sudah libur lagi dua minggu. Asyik ya? Tapi tidak jarang pula yang merasa nggak asyik. Kenapa? Belum puas pakai seragam dan sepatu baru. Hehe…

Alhamdulillah ya. Sudah sekolah/kelasnya baru, dapat teman-teman baru, punya buku-buku baru, seragam baru, baju lebarannya juga baru. Iya kan? Oh, masih ada lagi yang baru, yaitu kurikulum kita. Teman-teman kelas VII akan mulai menggunakan kurikulum 2013, pengganti kurikulum sebelumnya, yaitu Kurikulum Tingkas Satuan Pendidikan (KTSP).

Wah, banyak banget yang baru ya. Dan kita semua tentu juga berharap, keluar dari gerbang Ramadhan dengan hati yang baru, serta semangat untuk tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik. Amiin.

sumber gambar: suaraquran.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »